Berat badan ternak mempengaruhi reproduksi pejantan

Manjememen kesehatan yang baik sangat mempengaruhi kesehatan sapi perah. Kanibal disebabkan oleh pakan yang miskin gizi. Dengan teknik cloning memungkinkan diproduksi hewan dengan karakteristik genetik dan performan yang dikehendaki secara besar-besaran.

Lebih lanjut peningkatan jumlah corpus luteum dan jumlah anak ternyata meningkatkan sekresi progesteron, estradiol dan laktogen plasma. Kadar P dalam serum dapat bervariasi, karena adanya perubahan dalam jumlah konsumsinya Thompson, Gambar 3. Tanpa pertolongan dapat kegagalan kelahiran dan mengakibatkan kematian induk.

Umumnya pakan diberikan dua kali per hari pada pagi dan sore hari. Gumpalan ini dapat dipisahkan jika semen babai akan digunakan dalam inseminasi buatan.

Manajemen Reproduksi pada Sapi Perah (Penanganan Reproduksi)

Sebelum kopulasi, sering terlihat adanya tetesan-tetesan cairan dalam penis yang berasal dari cowper. Metoda Adapun cara kerja praktikum manajemen ternak potong ini yaitu praktikan mewawancari peternak yakni Pak Satiman, kmeudian dicatat dan dimuat dalam laporan.

Factor — factor lain. Kualitas dan kuantitas pakan, untuk mencapai BSC optimum 3,5di samping pemberian obat cacing berspektrum paling tidak 2 kali setahun. Istilah hemizigot digunakan untuk menyebutkan genotipe individu dengan sebuah kromosom X. Folikel, atau cairan folikel — folikel, tergantung pada spesies, mengembang dan diisi dengan cairan folikuler.

IMPLIKASI GANGGUAN REPRODUKSI PADA PRODUKTIVITAS TERNAK SAPI

Manajemen Perkawinan Sistem perkawinan merupakan sebuah gambaran dari beberapa metode perkawinan untuk program pengembakbiakan sapi. Nutrisi yang baik saat pedet akan memberikan nilai positif saat lepas sapih, dara dan siap jadi bibit yang prima. Souhoka menyatakan bahwa semen segar yang memiliki jumlah spermatozoa banyak akan mengakibatkan semen lebih kental dan warna lebih pekat.

Nursyam dan Feradis menambahkan bahwa semen sapi normal berwarna putih susu atau krem keputihan dan keruh.

REPRODUKSI AYAM BETINA

Pada ruminansia kelenjar ini besar dan susunannya berlobus-lobus. Oleh karena itu apabila betina dikawinkan pada saat tersebut tidak akan terjadi kebuntingan.

Pakailah plastik yang bersih atau koran. Pertumbuhan pada periode pedet sampai umur 6 bulan d. Meningkatkan angka kelahiran dengan cepat dan teratur; e. Factor — Factor Yang Memepengaruhi Pubertas Pubertas di control oleh mekanisme — mekanisme fisiologik tertentu yang melibatkan gonad dan kelenjar adenohypophisa, maka pubertas tidak luput dari pengaruh factor herediter dan lingkungan yang bekerja melalui organ — organ tersebut.Home» Ternak» Siklus Reproduksi Kambing, Mulai Pubertas, Estrus Hingga Melahirkan.

70% dari berat badan mereka. Faktor Yang Mempengaruhi Pubertas Pada kambing Betina Faktor genetik hewan. malam hari sehingga pada siang hari sebelumnya ternak tersebut menunjukan tanda-tanda birahi yang dapat merangsang pejantan untuk mengawininya. Sampai saat ini teknik reproduksi yang sudah diterapkan secara luas adalah inseminasi buatan.

Secara terminologinya dapat diartikan bahwa inseminasi buatan merupakan sebuah proses pemasukan semen dari pejantan yang telah diseleksi ke dalam organ reproduksi ternak betina.

Bobot Badan dan Umur Pertamakali Kawin

PDF | The addition of katuk leaf meal (saurupus androgynus laurallongley.com) in feeds on body weight gain and scrotal circumference male ettawa grade goats ABSTRACT.

This research was aimed to study the. 9/21/ · Selain makanan, sapi harus diberi air minum sebanyak 10% dari berat badan laurallongley.comharaan utama adalah pemberian pakan yang cukup dan berkualitas, serta menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak yang dipelihara.

Pemberian pakan secara intensif dikombinasikan dengan penggembalaan Di awal musim kemarau, setiap hari sapi digembalakan. Secara terminologinya dapat diartikan bahwa inseminasi buatan merupakan sebuah proses pemasukan semen dari pejantan yang telah diseleksi ke dalam organ reproduksi ternak betina.

KECUKUPAN NUTRIEN MAKRO PADA SAPI PEJANTAN DI

Siklus Reproduksi Reproduksi pada hewan betina merupakan suatu proses yang kompleks dan dapat terganggu pada berbagai stadium sebelum dan sesudah permulaan siklus. 12/28/ · Penanganan reproduksi pada sapi perah sebenarnya lebih mudah daripada ternak lainnya, karena tanda-tanda berahi pada ternak betina jelas dan peternak setiap hari selalu ada di kandang.

Walaupun demikian pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam penanganan reproduksi sangat diperlukan. Tujuan penanganan reproduksi adalah untuk mencapai efsiensi reproduksi .

Berat badan ternak mempengaruhi reproduksi pejantan
Rated 0/5 based on 71 review